Breaking News

Beberapa Teknik Masak Chef Yang Perlu Kamu Tahu

Beberapa Teknik Masak Chef Yang Perlu Kamu Tahu - Untuk yang hobi memasak atau ingin lebih menguasai dunia memasak lewat kursus masak, lebih baik simak bahasan berikut. Tentunya dalam proses memasak tersebut, terdapat beberapa teknik-teknik tertentu baik yang paling dasar dan mudah dilakukan atau yang cukup jarang dilakukan orang-orang.

Jika kita menguasai teknik memasak lebih lengkap, tentu hasil masakan yang kita buat tidak akan itu-itu saja. Inovasi memasak pun bisa dilakukan lebih leluasa dan mudah jika kita paham beberapa teknik tersebut.

 

Ini dia beberapa teknik masak yang perlu kamu tahu.

Simmering

Teknik masak Simmering yaitu memasak basah memakai panas sedang dari 80 sampai 960o C tapi dalam waktu cukup lama. Simmering sangat baik memasak sup, bubur dan kaldu. Untuk melakukan Simmering, cukup panaskan air saja sampai mendidih.

Lalu setelah itu suhunya diturunkan dan pakai api kecil supaya suhunya konstan.

Broiling

Broiling ini merupakan teknik memasak yang menggunakan panas dengan suhu tinggi arah dan biasanya atas. Broiling ini juga teknik masak yang berlangsung dalam waktu singkat. Broiling bisa membuat bagian luar suatu makanan menjadi renyah dan gurih serta rasanya bisa tersegel di bagian dalam.

Cara memasak Broiling ini cocok untuk masakan dengan potongan daging tipis, salmon, irisan unggas, sayuran atau buah tertentu.

Roasting

Roasting ini merupakan teknik masak yang memanfaatkan paparan suhu panas secara konstan dari setiap arah. Roasting ini umumnya dipakai untuk masak sayuran dan daging. Adap juga Roasting untuk kue atau roti, tetapi sebutannya lebih ke baking, sebenarnya teknik tersebut sama dengan suhu lebih rendah.

Agar mendapatkan hasil masakan daging yang lebih lembut, kamu dapat melakukan roasting ini dengan suhu yang tinggi. Tapi kalau ingin bertekstur sedikit, bisa gunakan suhu yang rendah saat melakukan Roasting.

Stewing

Teknik masak dimana daging masak direndam lalu dimasak lagi dengan kaldu. Stewing biasa dipakai untuk memasak gulai, semur, opor, dan rendang. Ada ciri khas Stewing yaitu daging yang sudah terpotong, teriris dan terendam seluruhnya.

No comments