Breaking News

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis - Manggis yakni buah sejenis pohon hijau yang berasal dari tempat tropis. Pohon manggis tumbuh dengan panjang antara 7 hingga 25 meter. Ciri khas dari manggis yakni kulit nya yang berwarna merah keunguan dikala sudah matang, meskipun ada juga varian manggis yang warnanya merah. Kepopuleran kulit manggis kini semakin meningkat akhir-akhir ini lantaran yakni adanya tayangan produk Mastin di televisi yang cukup menarik sehingga mengundang banyak orang tertarik dengan kulit manggis. Selain itu, pencarian mengenai manfaat kulit manggis pun jadi meningkat.

Sebenarnya, bukan hanya manggis saja yang memiliki manfaat dan khasiat luar biasa pada kulit buahnya, masih ada buah lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan kulitnya, mirip jeruk, pisang, apel, dan anggur. Menurut pakar obat tradisional dr. Danang, kulit manggis memiliki kelebihan tersendiri, yakni terdapat pada antioksidannya yang bernama Xamthone. Antioksidan ini menurutnya sanggup menangkal radikal bebas yang sanggup menghancurkan sistem metabolisme tubuh, mirip kulit atau saraf. Selain itu, buah manggis sendiri mengandung Vitamin C dan D Kompleks yang kadarnya cukup tinggi. Dan dibawah ini manfaat dan khasiat kulit manggis bagi kesehatan.

 Manggis yakni buah sejenis pohon hijau yang berasal dari tempat tropis Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis


1. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Dengan rutin mengonsumsi ekstrak dari kulit manggis dalam jumlah tertentu sanggup membuat kita mengeluarkan lebih sering air seni sehingga menjadikan kita sanggup terhindar atas penyakit atau bisul di belahan saluran kemih dan juga terhindar dari kasus penyakit batu ginjal.

2. Mengobati Penyakit Disentri
Disentri yakni penyakit jenis diare akut yang timbul mendadak yang umumnya dialami oleh belum dewasa pada usia balita. Untuk mengobatinya, Anda sanggup memanfaatkan kulit manggis sebagai media pengobatan dengan cara : Pertama kulit manggis dicuci terlebih dahulu, kemudian dipotong dan direbus dalam 4 gelas air. Sesudah rebusan tersebut mendidih, dan air rebusan tersisa setengahnya, angkat dan dinginkan. Sesudah dingin, saringlah air hambar tersebut. Kemudian tambahkan madu. Minumlah air ramuan ini sebanyak 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Mengobati Sariawan
Untun langkah-langkah pembuatan ramuannya sama mirip dengan ramuan untuk mengobati penyakit disentri. Hanya saja untuk mengobati sariawan, air ramuannya cukup digunkana dengan berkumur-kumur.

4. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
Antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis sangat tinggi yang membuat manggis sanggup dikatakan sebagai buah anti kanker. Sifat kulit manggis sendiri yakni antiproliferasi yang sanggup menghambat pertumbuhan dari sel kanker dalam tubuh manusia. Perlu diingat, jenis kanker yang sanggup diobati dengan kulit manggis yakni kanker darah, kankerpyudara, kanker paru-paru, kanker hati, kanker lambung, dan juga kanker usus besar.

Itulah beberapa khasiat dan Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan. Pada dasarnya memang setiap buah sangat manis untuk kesehatan, namun pastinya setiap buah memiliki keunggulan tersendiri mirip halnya manggis yang kulit nya sangat manis untuk kesehatan. Demikian artikel kesehatan seputar manfaat kulit manggis yang selesai sampaikan.

No comments