Breaking News

Tanya Dokter Sex Mengenai Penyebab Sulit Hamil, Meskipun Subur


Tanya Dokter Sex Mengenai Penyebab Sulit Hamil, Meskipun Subur - Banyak pasangan suami istri yang berencana untuk segera memiliki momongan setelah menikah. Namun kenyataannya tidak semuanya diberikan kemudahan untuk segera mendapatkan momongan atau buah hati tersebut. Apalagi terkadang memang tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya beragam hal memang bisa menganggu kesuburan. 

Banyak pastinya yang sudah menjalani konsultasi atau tanya dokter sex caranya agar bisa segera hamil, bahkan mungkin mengikuti beberapa program kehamilan yang ada, karena tidak kunjung memiliki buah hati.



Beberapa pasangan suami istri memang subur keduanya, namun meskipun sudah dikatakan subur ternyata masih saja sulit untuk mendapatkan momongan. Hal semacam ini memang kerap kali terjadi atau dirasakan. Sehingga membutuhkan waktu yang sangat lama sampai dengan bertahun-tahun agar bisa segera hamil atau mendapatkan momongan. 

Untuk itu sebenarnya patut Anda ketahui beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab sulit hamil, meskipun Anda dikatakan subur dan hendaknya juga harus diwaspadai, yaitu:

  1. Obesitas, berat badan berlebih termasuk kondisi yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia dan juga menjadi hal yang patut untuk Anda waspadai. Karena setidaknya sekitar 30 persen kasus ketidaksuburan atau yang dikenal juga sebagai infertilitas ini disebabkan oleh berat badan berlebih. Karena memang kebanyakan diantara orang-orang yang mengalami obesitas ini memang memiliki gaya hidup yang buruk atau tidak sehat, sehingga tingkat kesuburan mereka juga turun. Jadi sangatlah penting untuk menjaga berat badan dalam batas normal dan harus pilah-pilih menu makanan yang dikonsumsi.
  2. Terkena penyakit yang menyerang organ reproduksi, biasa saja masalah pada organ reproduksi tersebut terjadi pada wanita atau kaum hawa layaknya sumbatan di tuba falopi, kemudian juga terkena sindrom PCOS sampai dengan endometrosis. Setidaknya adalah sekitar 80 persen kasus dari ketidaksuburan atau yang dikenal sebagai infertilitas ini dipicu oleh endometriosis, misalnya adalah terjadi penebalan lapisan dinding endometrium di bagian tuba falopi, sudah pasti nantinya sel sperma akan kesulitan di dalam menembusnya sehingga membuat proses pembuahan juga sulit dilakukan. Namun juga bisa jadi masalah tersebut dialami oleh kaum laki-laki karena terjadi pergerakan, hingga bentuk dari sel sperma yang tidak normal, sehingga hal tersebut membuat sel sperma tersebut nantinya akan kesulitan di dalam menembus sel telur dan melakukan pembuahan.
  3. Intensitas berhubungan seksual yang kurang, sering atau tidaknya di dalam melakukan hubungan intim ini juga bisa menjadi alasan kepada sulit hamil. Karena ketika pasangan suami istri jarang melakukan hubungan intim, begitupun juga dengan pemilihan waktu dalam berhubungan seksual yang salah, misalnya adalah tidak pada saat masa subur. Tentunya kehamilan jadi hal yang sulit terjadi.
  4. Pernah menggunakan alat kontrasepsi sebelumnya, beberapa orang sebelumnya pernah menunda kehamilan dengan cara memakai alat kontrasepsi layaknya pil KB, kemudian juga dengan suntik KB. Hal ini nyatanya berdampak jangka panjang, karena bisa menjadi penyebab terganggunya kondisi hormonal, sehingga semakin sulit untuk hamil, mengingat siklus menstruasi juga mengalami perubahan.
Untuk itu sebenarnya paling aman adalah dengan periksa atau konsultasikan hal tersebut ke dokter. Jadi lebih cepat juga mendapatkan solusi agar bisa dengan cepat hamil. Lebih mudah sekarang ini jika seandainya ingin tanya dokter sex karena bisa melakukan konsultasi online, yaitu dengan mengandalkan aplikasi Halodoc, konsultasi bisa dilakukan secara cepat dan juga gratis. Langsung saja download aplikasinya.

No comments