Breaking News

Ajak Si Kecil Berpikir Kreatif dengan Buat Kerajinan dari Pipa Ini Yuk Moms!

 

Ajak Si Kecil Berpikir Kreatif dengan Buat Kerajinan dari Pipa Ini Yuk Moms! - Mengajak si kecil membuat kerajinan tangan tentunya dapat mengasah kreatifitas mereka. Banyak barang bekas yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat kerajinan tangan bersama si kecil di rumah. Salah satunya adalah pipa PVC. Pipa jenis ini bersifat ringan dan mudah dibentuk. Anda bersama si kecil bisa mengkreasikan pipa bekas untuk di daur ulang dan dijadikan barang bermanfaat lagi lho! Apa saja sih kreatifitas dari pipa yang dapat Anda buat? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Buat Kerajinan dari Pipa Bersama Si Kecil



Selain menjadi salah satu upaya untuk menyelamatkan lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas atau melakukan kegiatan daur ulang, membuat kerajinan tangan dari pipa bekas ini ternyata juga dapat menjadi media mengasah kreatifitas bersama si kecil. Nah beberapa ide kerajinan dari pipa yang dapat Anda buat bersama si kecil antara lain:

1.    Wadah ATK

Membuat wadah alat tulis dari pipa tentunya akan sangat bermanfaat bagi si kecil. Karena mereka pasti memiliki alat tulis cukup banyak dan perlu wadah khusus. Nah, Anda bisa membuat kerajinan tangan dari pipa untuk membuat wadah ATK ini Moms!

2.    Tempat Sikat Gigi

Ide kreatifitas dari pipa PVC yang bisa Anda buat dengan si kecil adalah wadah sikat gigi. Supaya sikat gigi si kecil dapat ditata dengan rapi, Anda tentunya wajib menyediakan tempat sikat gigi yang unik dan menarik. Anda juga bisa menambahkan nama atau warna di tempat sikat gigi tersebut.

3.    Gantungan Dinding

Gantungan dinding juga bisa menjadi kerajinan tangan yang dapat Anda kreasikan semenarik mungkin bersama si kecil di rumah. Anda bisa membuatnya dari pipa atau menggunakan sambungan pipa kemudian berikan warna-warna kesukaan si kecil sebelum menempelkannya di dinding.

4.    Pancuran Air

Daripada buang-buang uang untuk pergi ke waterboom, lebih baik kreasikan pipa yang ada di rumah untuk membuat pancuran air sebagai tempat bermain si kecil di halaman rumah. Anda bisa menyambungkan beberapa pipa hingga membentuk pancuran air. Dijamin si kecil akan betah di rumah!

Untuk membuat kerajinan tangan ini tentu Anda harus memanfaatkan pipa yang bersifat ringan namun kuat dan mudah disambung. Salah satu rekomendasi pipa PVC yang dapat Anda manfaatkan adalah pipa Rucika. Pipa Rucika ini bersifat ringan, kuat dan mudah disambung. Semoga bermanfaat!

 

No comments