Breaking News

Jadwal Puasa Ramadhan 2014 1435H

Jadwal Puasa Ramadhan 2014 - Bulan Puasa yakni bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh muslimin di dunia. Bulan puasa Ramadhan kerap memperlihatkan pengalaman yang berharga bagi kita untuk menjadi eksklusif yang lebih baik lagi, dengan puasa hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Bulan Ramadhan selalu penuh dengan kebahagiaan, baik dari sisi pikiran maupun hati. Suasana kebersamaan yang begitu hangat tentunya jarang terjadi di bulan lain, kecuali di bulan Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan ini. Di tahun 2014, bulan Ramadhan jatuh pada 1 Ramadhan 1435H.

Untuk agenda puasa Ramadhan di 2014 ini sesuai yang tersedia di aneka macam kalender jatuh pada tanggal 28 Juni 2014. Namun hal itu belum tentu, alasannya yaitu yakni sanggup saja agenda tersebut berubah tergantung keputusan dari Menteri Agama. Tiap tahun memang terkadang agenda puasa yang berada di kalender sanggup berbeda dengan keputusan tamat dari Menteri Agama, selain itu keputusan dari organisasi Islam yang ada di Indonesia, yakni Muhamadiyah dan Nadhlatul Ulama sering berbeda terkait kapan jatuhnya hari pertama bulan pahala Ramadhan, hal ini juga terjadi di tahun 2013 lalu, dimana Muhamadiyah melakukan puasa lebih cepat daripada keputusan pemerintah.

Untuk menentukan kapan hari pertama bulan pahala jatuh, ormasi Islam mirip Nadhlatul Ulama dan pemerintah atau Menteri Agama memakai metode Rukyatul Hilal Bil Fi'li yang ditentukan dalam sidang isbat yang memang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Sedangkan, ormas Islam Muhammadiyah memakai metode Wujudul Hilal dan biasanya telah ditentukan terlebih dahulu mengenai kapan awal dari puasa Ramadhan 1435H.

Jadwal Puasa Ramadhan oleh Muhammadiyah :
Awal puasa jatuh pada tanggal 28 Juni 2014

Jadwal Puasa Ramadhan oleh Pemerintah :
Menunggu hasil dari sidang isbat pada 27-28 Juni 2014

 Bulan Puasa yakni bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh muslimin di dunia Jadwal Puasa Ramadhan 2014 1435H

Pelaksanaan bulan pahala di Indonesia selalu penuh dengan antusias dan kebahagiaan. Mengingat, negara kita yakni negara yang lebih banyak didominasi beragama Islam. Berbagai cara unik melakukan puasa Ramadhan dilakukan oleh masyarakat, mirip program ngabuburit untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Lalu, ada juga yang mengadakan puasa bersama supaya suasana yang tercipta lebih khidmat. Dan sesudah Isya, melakukan Sholat Tarawih di Masjid beramai-ramai. Setelah itu melakukan tradisi pukul bedug secara bergantian agar suasana juga makin meriah.

Puasa yakni program menahan diri melawan hawa nafsu yang biasa menyerang diri kita. Menahan makan dan minum dilakukan sejak dimulainya waktu Imsakiyah dan berbunyinya adzan Maghrib. Di saat berbuka, masakan ciri khas masyarakat Indonesia yakni mengonsumsi kolak, yakni masakan yang terbuat dari pisang dengan ditambah santan dan dilengkapi dengan aneka macam bahan lainnya, mirip tape. Itulah memang keunikan dan ciri khas bulan Ramadhan yang tak sanggup kita rasakan di bulan lainnya.

Selain memperlihatkan informasi Jadwal Puasa Ramadhan 2014 1435H. juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf jikalau selama ini mempunyai banyak kekurangan ataupun ukiran pena yang kurang berkenan di hati. Selalu optimis dan menyertakan semangat yang kuat kemudian disertai bismillah, semoga kelimpahan berkah dan rezeki menyertai admin, blog ini, dan pembaca sekalian. Aamiin.

No comments