Breaking News

Pengertian Internet Adalah

Pengertian Internet - Berbicara mengenai internet, hampir semua orang di dunia ini mengenal yang namanya internet. Bila diibaratkan, 7 dari 10 orang pernah tahu dan pernah menggunakan internet. Tahukah Anda? Internet berasal dari bahasa Inggris, ialah dari kata International Networking yang berarti jaringan yang bersifat internasional atau mendunia. Kita pastinya sudah tidak abnormal lagi bukan dengan internet? Hampir semua orang menggunakan internet dengan berbagai keperluan, seolah-olah mencari warta terbaru, mencari uang dengan berbisnis, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya internet, banyak program pun sekarang jadi lebih mudah. Contoh sederhananya, biasanya kita membeli baju eksklusif di toko, namun sekarang kita juga sudah sanggup membeli baju lewat toko online, jadi kita hanya perlu memilih barang yang kita inginkan, mengatakan data nama dan alamat, lalu transfer. Dan barang yang kita pesan pun akan hingga dalam hitungan hari. Jadi, kita tak perlu repot keluar rumah untuk membeli barang yang diinginkan. Dan itu merupakan salah satu manfaat dari internet.

Sebagai insan yang hidup di zaman yang semakin canggih ini, kita semua dituntut untuk mengetahui dan mengikuti keadaan dengan perkembangan yang ada, seolah-olah halnya internet. Banyak manfaat yang sanggup diraih dari internet, mulai dari warta yang bermanfaat hingga hiburan yang menyegarkan otak. Jutaan rakyat Indonesia telah menggunakan internet. Namun, patut diakui bahwa masih cukup banyak yang belum mengerti secara lebih detail apa itu definisi dari internet yang benar. Untuk lebih jelasnya, kami berikan arti nya di bawah.

Pengertian Internet

Sesuai dengan pembahasan kita kali ini, apa itu pengertian dari internet? Ya, internet ialah sebuah jaringan komputer yang saling terhubung dan menggunakan standar sistem global bernama Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) yang berperan sebagai protokol pertukaran paket yang pada kesudahannya memiliki kegunaan untuk dinikmati oleh miliaran pengguna dari seluruh dunia.

 hampir semua orang di dunia ini mengenal yang namanya internet Pengertian Internet Adalah

Diatas ialah pengertian dari internet secara umum, lalu bagaimana dengan pendapat para ahli? Berikut ini ialah rangkumannya.

Baca juga : 8 Manfaat Internet Lengkap

Pengertian Internet Menurut Para Ahli


1. Menurut Lani Sidharta (1996) : Walaupun secara fisik internet ialah interkoneksi antar jaringan komputer, namun secara umum Internet harus dipandang sebagai sumber daya informasi. Isi Internet ialah sebuah informasi, sanggup dibayangkan sebagai suatu database ataupun perpustakaan multimedia yang sangat lengkap. Bahkan Internet dipandang sebagai dunia dalam bentuk lain (atau biasa kita sebut maya) lantaran hampir semua aspek kehidupan di dunia faktual ada di internet seolah-olah bisnis, hiburan, olahraga, politik dan lain-lain.

2. Menurut Drew Heywood (1996) : Standar yang sanggup menghubungkan segala jenis komputer di United States Department of Defense (DoD) dengan komputer milik kontraktor militer, organisasi penelitian dan ilmiah di universitas. Jaringan ini harus kuat, aman dan tahan dari berbagai kerusakan sehingga sanggup beroperasi di dalam kondisi minimum final kejadian ataupun perang.

Internet merupakan penemuan yang sangat berpengaruh dan sanggup mengubah gaya hidup insan masa kini. Contoh nyatanya, saat dulu kita jikalau ingin membeli sesuatu harus pergi ke toko atau pasar. Namun sekarang berbelanjan secara online pun bisa, tak perlu jauh-jauh pergi ke toko, hanya dengan memesan lewat website yang menjual barang yang Anda inginkan, lalu transfer, dan barang pun akan hingga ke rumah Anda. Dan itulah salah satu hasil luar biasa dengan adanya internet ini.

Selain itu, sekarang untuk memesan tiket pesawat pun sudah tidak perlu repot lagi datang ke bandara. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi maskapai penerbangan lalu memesannya, maka Anda tinggal menukarkannya saja di bandara nantinya. Penemuan internet sangat berpengaruh positif terhadap perkembangan tumpuan pikir manusia, namun efek negatif nya pun juga ada jikalau kita tak sanggup memanfaatkan internet secara bijak. Pergunakanlah internet secara baik, banyak manfaat yang sanggup diraih disini jikalau kita mau untuk berusaha.

Pada saat ini internet merupakan sistem warta yang sangat populer, mungkin banyak orang yang sudah meninggalkan koran dan beralih ke internet. Ya, lantaran sifat dari internet yang praktis dan praktis untuk digunakan. Terlebih di zaman yang serba canggih ini, sanggup mengoperasikan internet ialah sebuah keharusan. Itulah sedikit warta mengenai Pengertian Internet Adalah dari berbagai andal dan tumpuan yang sanggup sampaikan. Jika terdapat kesalahan dalam arti atau definisi dari internet diatas, mohon untuk dikoreksi. Semoga bermanfaat.

No comments