Breaking News

Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Berjerawat

Cara Merawat Wajah - Wajah yang kusam, kering, dan berminyak terkadang mampu menjadi hal yang menyebalkan bagi penderitanya. Bagaimana tidak, wajah yang berminyak dan kering mampu membuat kepercayaan diri seseorang berkurang serta menyebabkan rasa ketidaknyamanan. Ya, bagaimanapun juga wajah yaitu pusat utama jati diri seseorang. Karena itu mungkin banyak orang yang selalu menjaga kesehatan kulit wajah nya biar selalu tampil maksimal di depan orang lain.

Dalam merawat wajah tentunya kita harus berhati-hati, terlebih lagi jikalau wajah kita sensitif. Biasanya akan sangat praktis terkena jerawat, jadi ada baiknya bersihkan tangan Anda dulu dari kotoran kemudian basuhlah wajah Anda untuk melakukan perawatan, dan perlu diingat bahwa kita juga jangan sembarangan dalam membeli produk perawatan wajah, belilah yang sudah terbukti bagus dan pastikan produk tersebut asli.

Bagi sebagian orang, baik itu perempuan maupun laki-laki melakukan perawatan wajah yaitu hal yang cukup penting demi meningkatkan kepercayaan diri. Apabila wajah kusam pastinya mampu membuat kecantikannya berkurang dan menjadi kurang percaya diri. Mari simak beberapa tips cara merawat wajah secara alami dibawah ini yang telah rangkum dari berbagai referensi.


 dan berminyak terkadang mampu menjadi hal yang menyebalkan bagi penderitanya Tips Cara Merawat Wajah Berminyak  Berjerawat

Cara Merawat Wajah


1. Manfaatkan Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat praktis hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, sehabis itu peras dan ambil airnya, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.


2. Perawatan Wajah di Malam Hari
Melakukan perawatan malam hari yaitu hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Gunakan serum dan krim malam, sehabis membersihkan wajah. Serum bermanfaat untuk mengatakan nutrisi pada kulit dan krim malam dari meregenerasi kulit lebih cepat ketika kulit istirahat. Aktivitas sehari-hari yang berlebihan sering membuat kita lupa bahwa wajah kita juga memerlukan perawatan khusus biar kecantikannya mampu dipertahankan, Ahli kecantikan dan nutrisi kulit menyarankan untuk memakai krim dan serum nutrisi kulit pada malam hari sebelum anda tidur, krim dan serum ini akan mensuplay nutrisi yang diharapkan kulit wajah kita sehingga kulit akan beregenerasi dengan cepat dan menggantikan sel-sel wajah yang mati.


3. Menggunakan Tomat
Tomat kaya akan zat antioksidan yang mampu membantu mengatasi iritasi pada kulit tanggapan sinar matahari, mengurangi atau menghilangkan komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.


4. Alpukat
Alpukat yang Alpukat berfungsi baik untuk menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi serta menghluskan kulit muka anda. Hal ini alasannya yaitu alpukat mengandung  vitamin C dan vitamin E. Membuat masker alpukat sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan daging buah mampu dengan dihaluskan dengan sendok mampu juga dengan blender, kemudian sehabis lembut oleskan keseluruh kepingan wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.  Lakukan setiap hari maka hasilnya akan maksimal


5. Gunakanlah Pelembab
Kulit kering dan berminyak yaitu kulit yang kurang menerima air sehingga kelembabannya menjadi tidak seimbang, kosmetik dengan jenis Pelembab akan sangat membantu untuk menarik kelembaban yang berada diluar (lingkungan) masuk kedalam jaringan kulit, Namun memakai pelembab yang tidak cocok dengan kulit dan berlebihan akan berpotensi membuat duduk perkara jerawat pada kulit anda, pilihlah pelembab dengan monsturizer yang baik dan cocok bagi kulit anda.


Selain 5 langkah diatas, berikut ini juga beberapa tips tentang cara merawat wajah yang mampu menjadi contoh Anda dalam melakukan perawatan wajah secara efektif dan tepat :

  1. Perhatikan kebersihan tangan anda sebelum anda menyentuh wajah. Wajah merupakan area kulit yang sensitif terhadap kotoran. Oleh alasannya yaitu itu, kebersihan tangan sangat diperhatikan sebelum menyentuh wajah.
  2. Disarankan kepada anda untuk memakai satu pembersih wajah saja sebagai cara merawat wajah dengan baik. Gonta-ganti permbersih wajah akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Tidak ada salahnya juga anda memakai sabun bayi sebagai pembersih wajah. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari pada waktu bangun tidur dan sebelum tidur.
  3. Jika anda ingin bepergian ke luar ruangan, usahakan untuk memakai pelembab untuk menghindari sinar ultraviolet dari matahari.
  4. Perbanyak konsumsi air putih minimal 2 liter air per-hari.
  5. Perbanyak juga mengkonsumsi vitamin E sebagai perawatan kulit dari dalam.
  6. Luangkan sedikit waktu sekitar dua-tiga menit untuk mengatakan pijitan lembut pada area wajah sebelum tidur. Hal ini akan membuat kulit wajah rileks atau tidak letih.

Cara Merawat Wajah

Bagaimana, praktis bukan melakukan perawatan terhadap kulit wajah kita? Ya, beberapa tips diatas alangkah baiknya jikalau dilakukan secara rutin dan teratur serta tidak berlebihan, biar hasil yang kita dapatkan berbuah maksimal dan sesuai keinginan. Terlepas dari bagaimana anggun atau tampannya wajah Anda juga jangan melupakan kecantikan dari dalam, yakni hati. Dengan melakukan langkah diatas Insya Allah kita mampu merawat wajah dan mengatasi wajah berminyak secara efektif dan alami. Semoga warta tips kesehatan kali ini mampu bermanfaat.

No comments